ALFI Institute Komit Wujudkan Kualitas SDM Logistik Bertaraf Internasional

Kemajuan industri logistik nasional perlu diimbangi dengan kualitas pendidikan yang dikembangkan sesuai kebutuhan pasar. Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) melalui ALFI Institute berkomitmen menjadikan anggotanya sebagai arsitek angkutan barang untuk logistik dan distribusi yang berdaya saing global.

“Melalui ALFI Institute kami berupaya untuk mendongkrak potensi SDM usia produktif agar berkualitas dan mampu bersaing di pasar internasional. Untuk itu, program pendidikan dan pelatihan yang dikembangkan telah kami sesuaikan dengan kebutuhan pasar,” terang Ketua Umum DPP ALFI, Yukki Nugrahawan Hanafi Yukki dalam rilisnya di Jakarta, Minggu (28/5).

Adapun 4 program pendidikan utama yang menjadi fokus ALFI dalam mendukung reformasi logistik antara lain; Basic International Freight Forwarding Course, FIATA Diploma in International Freight Forwarding, FIATA Higher Diploma in Supply Chain Management, dan Logistics Management. Program tersebut pun pendidikannya berjenjang mulai dari basic hingga higher diploma.

Director of ALFI Institute Iman Gandi menyebutkan saat ini ALFI Institute tengah menjajaki pengembangan dan kerjasama internasional melalui program e-learning demi meningkatkan kompetensi logistik nasional dalam persaingan global.

"Sejalan dengan visi ALFI dalam peningkatan kompetensi dan kapasitas SDM Logistik, ALFI melalui ALFI Institute sedang menjajaki pengembangan dan kerjasama internasional dalam e-learning dengan menandatangani MoU dengan perguruan tinggi terkemuka di luar negeri," ujarnya.

Seluruh program pendidikan yang terdapat dalam ALFI Institute diakui Iman sudah terakreditasi dan diakui secara regional ASEAN, maupun internasional.

“Di sini kami selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas SDM dalam bidang Freight Forwarding dan Logistik. Program kurikulum yang kami terapkan juga sudah terakreditasi dan mendapat pengakuan baik nasional, dan regional bahkan internasional,” imbuhnya.

Tenaga pengajar, dikatakan Iman terdiri dari praktisi profesional, dan berpengalaman sehingga tidak hanya memberikan paparan materi, namun juga membantu para anggota untuk mengimplementasikannya dalam menjalankan bisnis sehari-hari.

“Lulusan dari ALFI Institute terbukti telah menjadi pelaku professional dalam bidang forwarding, logistik maupun pengusaha pengurusan jasa kepabeanan yang unggul dan berkompetensi,” simpul Iman.



(Sumber: Berita Satu)