Hari Ini Menhub Akan Sambut Kedatangan Kapal Kontainer Raksasa Titus

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dijadwalkan akan menghadiri seremonial penyambutan kapal CMA-CGM Titus berkapasitas sekitar 8.500 TEUs di Pelabuhan Tanjung Priok, hari ini, Minggu (9/4).

Berdasarkan keterangan resmi Humas Kemenhub, acara akan seremonial penyambutan kapal milik salah satu perusahaan kapal kontainer raksasa asal Prancis itu akan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB di Jakarta International Container Terminal (JICT).

Penyambutan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan karena selama ini kapal terbesar yang melayari Pelabuhan Tanjung Priok baru sebesar 3.000 TEUs. Namun, sebelum itu, Menhub Budi Karya juga menghadirkan acara Pembukaan Kompetisi AP II - IJL sekitar pukul 08.00 WIB di lapangan Sepak Bola, kawasan perkantoran Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Prasetyadi, Direktur Operasional dan Sistem Informasi PT Pelindo II / IPC menyatakan bahwa kapal raksasa milik CMA-CGM itu telah tiba dan sandar di JICT sejak pukul 05.20 WIB dan akan mengangkut kontainer sebanyak 2.300 TEUs.






(Sumber: Bisnis Indonesia)