Undang Turis ke Indonesia, Ini Jurus Menhub

Pemerintah menggenjot pembangunan infrastruktur angkutan udara guna mendukung industri pariwisata. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, untuk mengundang turis datang ke Indonesia infrastruktur bandara harus dibenahi, terutama bandara taraf internasional.

Oleh karena itu, pemerintah inginn membuat sub hub di bandara-bandara di luar Jakarta terutama di kota-kota besar seperti Medan dan Balikpapan. "Selain itu kami juga membuka direct flight ke Jakarta dan Bali," katanya dalam Indonesia Summit Event yang digelar majalah The Economist di Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Budi menjelaskan, Indonesia punya 10 destinasi wisata unggulan. Namun, untuk tahap awal pemerintah fokus di 3 lokasi yakni Danau Toba di Sumatera Utara, Candi Borobudur Jogjakarta dan Mandalika Lombok Nusa Tenggara Barat.

Di lokasi tersebut sudah dan sedang dibangun bandara bertaraf internasional seperti Bandara Kulonprogo di Jogjakarta dan Kualanamu di Medan. "Bahkan agar akses ke Danau Toba lebih cepat kami bangun Bandara Silangit di sana," imbuhnya.





(Sumber Foto: www.viva.co.id, Sumber Berita: Bisnis Indonesia)