Usai Lebaran, Lintasan Penyeberangan Lembar - Padang Bai Terapkan Sistem Tiket Online

PT ASDP Indonesia Ferry menyatakan bahwa sistem tiket onlinejuga akan diberlakukan di lintasan penyeberangan Lembar - Padang Bai

Faik Fahmi, Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry, menegaskan bahwa secara bertahap sistem online akan diimplementasikan di semua cabang ASDP.

"Secara bertahap setelah Lebaran ini kita akan lanjut ke cabang-cabang lain. Ada schedule-nya, tetapi kami akan prioritaskan lintasan Lembar-Padang Bai," ujarnya, Sabtu (1/07/2017).

Pihaknya memproyeksikan dalam waktu setahun ke depan, semua cabang akan dapat menggunakan sistem online seperti yang sudah ditetapkan oleh PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak.

ASDP Cabang Merak telah mengoperasikan sistem tiket online untuk para pengendara motor, mobil, dan penumpang tanpa kendaraan di Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk sejak 1 Juni lalu.

Sebanyak 3 gardu disiapkan untuk mendukung sistem online di Cabang Merak tersebut dan 2 gardu untuk Cabang Bakauheni. Saat ini, pemanfaatan penggunaan sistem online untuk perlintasan Merak-Bakauheni baru mencapai 24%.

ASDP berharap arus balik kali ini mampu mendongrak pemanfaatan sistem onlinehingga tembus 30% dan tahun depan diharapkan dapat mencapai 50%, seiring dengan upaya peningkatan sosialisasi sistem tersebut kepada pengguna jasa.


(Sumber: Bisnis Indonesia)