FORGOT YOUR DETAILS?

Lingkup Usaha

Jasa Pelayaran

PT Djakarta Lloyd adalah perusahaan BUMM yang fokus melakukan kegiatan usaha pelayaran khusus barang serta kegiatan pokok penunjang pelayaran domestik maupun internasional

Jasa Logistik

Selain melakukan kegiatan jasa pelayaran PT Djakarta Lloyd juga memiliki unit-unit usaha untuk kegiatan logistik yang meliputi pengiriman pintu ke pintu.

Profil Singkat PT Djakarta Lloyd (Persero)

Dalam perjalanannya, 67 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi PT Djakarta Lloyd (Persero) menjalankan kegiatan usaha pelayaran.

Berdiri pada tanggal 18 Agustus 1950, PT Djakarta Lloyd (Persero) adalah sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menjalankan kegiatan usaha pelayaran niaga nasional dan internasional. Keberadaan PT Djakarta Lloyd (Persero) diharapkan mampu berkembang dan memberikan kontribusi yang positif bagi Negara Republik Indonesia.

Tujuan Berdirinya adalah untuk mengisi kemerdekaan dalam ekonomi sekaligus sebagai pemersatu bangsa dari pulau - pulau yang ada, berdirinya PT djakarta lloyd (Persero) adalah atas inisiasi para pejuang pra kemerdekaan dari Angkatan Laut Republik Indonesia.

Perjalanan Perusahaan, setelah sempat jaya sebagai perusahaan pelayaran yang mampu menembus global market pada tahun 1960 - 1980anPT Djakarta Lloyd (Persero) sempat mengalami berhenti operasi pelayaran pada tahun 2008 - 2011. tetapi masa kesulitan tersebut kini sudah berakhir setelah perusahaan berhasil melakukan restrukturisasi keuangan dan organisasi. Sekarang PT Djakarta Lloyd (Persero) hadir menawarkan keunggulan yang lebih kompetitif dengan organisasi bisnis yang ramping dan sistem yang memadai, melihat kondisi perubahan zaman yang sangat agresif sekarang ini maka fokus perusahaan adalah menjalankan kegiatan pelayaran dan logistik angkutan curah (Bulk Carrier).

Pelajari Sejarahnya

Djakarta Lloyd adalah semangat perjuangan yang memiliki perjalanan sejarah panjang, kami bangga dengan sejarah perusahaan ini. Sejarah merupakan landasan perjalanan perusahaan untuk mencapai kesuksesan kembali dimasa depan, karena memiliki keterkaitan pada bisnis kami saat ini dan dimasa depan. Jelajahi sejarah dan timeline perjalanan panjang djakarta lloyd. Klik Disini

Manajemen

Suyoto

Direktur Utama PT Djakarta Lloyd (Persero)

Tunggul Pusphitadani

Direktur Keuangan dan SDM PT Djakarta Lloyd (Persero)

Visi Dan Misi

"Menjadi Perusahaan Pelayaran dan Logistik yang Handal dan Terpercaya Untuk Membangun Ekonomi Nasional."

1. Mengoptimalkan sinergi angkutan laut di lingkungan BUMN dan Swasta dengan cara mengoptimalkan cargo atas kontrak yang sudah dimiliki dan mencari pasar baru untuk memperoleh keuntungan yang cukup dalam masa transisi.
2. Meningkatkan mutu pelayanan agar dapat meraih kepercayaan kembali.
3. Menyelesaikan masalah ketenagakerjaan dan kreditur agar perusahaan dapat fokus berbisnis.
4. Menjadi perusahaan yang kuat dan mampu memberikan kontribusi kepada Pertumbuhan Nasional.

1. Berani

2. Profesional

3. Berintegritas

4. Inovatif

Bentuk Kepatuhan

Kepatuhan adalah salah satu prioritas utama PT Djakarta Lloyd (Persero) dalam menjalankan kegiatan usahanya setiap saat, di samping standar kualitas tinggi, kebijakan lingkungan proaktif dan fokus pada keberlanjutan dalam proses manajemen dan operasional. TIm Manajemen memiliki kepeduliannya dan telah memberikan komitmennya terhadap persaingan yang sehat dan kepatuhan terhadap semua undang-undang nasional dan internasional yang relevan, terutama terkait dengan korupsi, penyuapan dan penetapan harga. Kegiatan yang melanggar ini tidak dapat diterima dan tidak akan ditolerir. Setiap pelanggaran internal atau eksternal terhadap undang-undang yang berlaku tidak akan dapat ditoleransi, dan akan dikenakan tindakan hukum yang sesuai ketentuan.

PT Djakarta Lloyd (Persero) telah memiliki Kode Etik tertulis yang harus dipatuhi seluruh karyawan karena didalamnya telah jelas menyatakan standar perilaku yang dipersyaratkan. Setiap karyawan PT Djakarta Lloyd (Persero) diwajibkan membaca Kode Etik ini dan memberikan sebuah pengakuan tertulis.

Tim Manajemen meminta setiap karyawan yang mengetahui adanya pelanggaran atau perilaku yang mencurigakan untuk segera melaporkannya kepada atasan mereka, Petugas Kepatuhan setempat atau Lembaga yang berhwak memproses laporan tersebut, karena setiap karyawan yang melaporkan pelanggaran dan ketidak sesuaian akan terlindungi dari dampak yang tidak diharapkan.

Laporkan pelanggaran ataupun ketidaksesuaian ke https://www.lapor.go.id/

Eksistensi Perusahaan

Sebagai Badan Usaha Milik Negara yang sahamnya keseluruhan dimiliki oleh Negara  PT Djakarta Lloyd (Persero) memiliki komitmen yang kuat untuk terus maju dan berkembang serta mendukung pemerintah dalam mendorong tumbuhnya perekonomian nasional. Untuk mencapai tujuan mulia tersebut pelaksanaanya adalah dengan menerapkan prinsip – prinsip perseroan terbatas untuk  memaksimalkan  nilai  perusahaan, sehingga mampu memupuk dana bagi Negara dan masyarakat   serta   mampu   memenuhi tanggung jawab sosial.  Sebagai  konsekuensi  dalam  mencapai  tujuan  utama PT Djakarta Lloyd (Persero),  maka seluruh  sumberdaya  ekonomi  harus  digunakan  secara  ekonomis,  berdaya  guna  dan  berhasil guna (efisien dan efektif).
Agar  tercapai  tujuan  dimaksud,  diperlukan  adanya  sistem  pengendalian  internal  yang mencakup   sistem   pengendalian   prosedur   (tangible)   dan   pengendalian   substansi   (intangible) dalam  rangka  memantau  dan  memastikan  adanya  keselarasan  segenap aktivitas   unit   kegiatan  terhadap   strategi   bisnis   dan   strategi   Perseroan   yang   telah ditetapkan  serta  merekomendasikan tindakan  perbaikan  (corrective  action)  apabila  ditemukan  adanya penyimpangan.

Peranan Satuan Pengawasan Intern (SPI)

Satuan Pengawasan Intern (SPI) memiliki peran yang sangat penting untuk ikut membantu dalam mewujudkan sistem  pengendalian internal  tersebut dengan menjalankan   fungsi  pengawasan   dan   berperan   sebagai   strategic   partners. Kementerian BUMN memandang peran SPI ke depan harus dilakukan dengan penerapan independensi, kompetensi, dan objektivitas, untuk menjamin hasil kegiatan dan hasil pengawasan intern yang berkualitas.

Kode Etik Kepatuhan adalah pedoman internal Perusahaan yang berisikan konfigurasi nilai, sistem, etika kerja, komitmen, serta penegakan terhadap peraturan-peraturan yang diberlakukan di Perusahaan bagi setiap karyawan dalam menjalankan aktivitas pekerjaan. Kode Etik Kepatuhan ini bertujuan untuk mewujudkan terlaksananya budaya kepatuhan pada semua tingkatan organisasi dan kegiatan usaha.

Kode Etik Kepatuhan ini dimaksudkan sebagai pedoman dasar dan bukan merupakan deskripsi rinci dari seluruh kebijakan Perusahaan maupun petunjuk pelaksanaan operasional, namun demikian menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kebijakan Perusahaan ataupun perjanjian kerja bersama. Di dalamnya dibahas masalah kepatutan berdasarkan nilai-nilai dan pertimbangan-pertimbangan moral yang menyangkut integritas, hati nurani, kesadaran diri, profesionalisme dan citra positif yang mengacu pada Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara No. PER-09/MBU/2012 tentang Tentang Penerapan Tata Kelola Perusahaan Yang Baik (Good Corporate Governance) Pada Badan Usaha Milik Negara , serta Kode Etik Umum, Moral dan prinsip kehati-hatian sehingga diharapkan mampu menjaga kelangsungan usaha dan nama baik Perusahaan.

Sertifikasi

Sertifikasi ISO 9001 merupakan standar internasional dibidang sistem manajemen mutu. PT Djakartalloyd (Persero) telah mendapatkan akreditasi dari pihak yang independent  untuk menilai seluruh proses kerja agar kualitas sistem manajemen mutu kami dapat memenuhi persyaratan internasional. kami percaya dengan sistem manajemen yang baik akan menghasilkan produk / jasa yang berkualitas bagi para pelanggan kami.

ISO 14001: 2015 standard persyaratan untuk sistem manajemen lingkungan yang dapat digunakan organisasi untuk meningkatkan kinerja lingkungannya.  PT Djakartalloyd selalu sangat peduli terhadap tanggung jawab lingkungannya dengan cara sistematis berkontribusi pada pilar keberlanjutan lingkungan. Sesuai dengan kebijakan lingkungan organisasi, hasil yang diharapkan dari sistem manajemen lingkungan meliputi:

· Peningkatan kinerja lingkungan;
· Pemenuhan kewajiban kepatuhan;
· Pencapaian tujuan lingkungan hidup.

Sertifikasi ISO 18001 adalah suatu standar internasional untuk Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja yang bertujuan untuk mengelola aspek kesehatan dan keselamatan kerja (K3) pada setiap proses kerja di tempat kerja. Kami percaya bahwa manusia adalah aset perusahaan yang berharga, untuk itu kami sangat peduli terhadap kesehatan dan keselamatan kerja.

Hubungi Kami

Bila anda membutuhkan informasi atau solusi anda dapat menghubungi kami dan mendiskusikannya. meskipun Djakarta lloyd berkantor pusat di Jakarta anda dapat menghubungi kami pada kantor cabang ataupun representatif di alamat berikut.
TOP