FORGOT YOUR DETAILS?

Dewan Komisaris

Keterangan Foto Kiri ke Kanan: (1) Mohamad Karunia, (2) Maryono Maulus Atmadja, (3) Romy, (4) Kambali

Maryono M. Atmadja

Komisaris Utama

Lahir pada tanggal 16 September 1948 dan menjabat sebagai Komisaris Utama PT Djakarta Lloyd (Persero) sejak 1 Januari 2009 hingga sekarang. Maryono Maulus Atmadja pernah menerima penghargaan Bintang Yalasena Nararia, Satya Lencana Seroja, Satya Lencana Dwijasista, Satya Lencana Kesetiaan 24 Tahun, Veteran RI.

Mohamad Kurnia

Komite Audit

Lahir pada tanggal 1 September 1965 dan menjabat sebagai Komite Audit PT Djakarta Lloyd (Persero) sejak April 2015 hingga sekarang.

Romy Marcandi

Sekretaris Dewan Komisaris

Lahir pada tanggal 17 Januari 1976 di kota Malang. Saat ini beliau menjabat sebagai Sekretaris Dewan Komisaris PT Djakarta Lloyd (Persero).

Sambutan Komisaris Utama

Bismillahirohmanirohim

Tahun 2017 merupakan periode yang menantang sekaligus menggembirakan bagi PT Djakarta Lloyd (Persero) sebagai perusahaan yang  baru bertumbuh. Dalam tahun ini harus diakui bahwa pencapaian kinerja keuangan masih belum mampu merealisasikan target yang ditetapkan dalam RKAP meskipun tetap mencatat laba bersih. Namun demikian pada tahun ini, perusahaan telah berhasil menyelesaikan beberapa capaian penting yang akan menjadi landasan kuat untuk perbaikan kinerja kedepan.

Beberapa capaian tersebut antara lain adalah keberhasilan menyelesaikan hutang pajak yang selama hampir sepuluh tahun terakhir membebani perusahaan yang berdampak pada diterbitkannya Surat Keterangan Tidak Dipungut (SKTD) sehingga perusahaan dapat beroperasi dengan normal, terselesaikannya permasalahan administrasi terkait debt equity swap (DES) sebagai dampak putusan pengadilan mengenai penundaan kewajiban pembayaran hutang (PKPU), telah dilakukan konversi hutang SLA menjadi penyertaan modal negara dan diterbitkannya keputusan likuidasi atas PT Daya Lautan Utama (anak perusahaan) yang selama beberapa tahun terakhir selalu menjadi temuan oleh Kantor Akuntan Publik, dan yang tidak kalah penting diperolehnya kontrak kerjasama baru dengan mitra baru selain PT PLN yakni PT PMS (anak usaha PT Pelindo III) dimana hal ini juga menjadi wujud nyata pelaksanaan sinergi BUMN.

Disamping capaian-capaian tersebut, dalam rangka menghadapi persaingan yang makin kompetitif dan penuh tantangan PT Djakarta Lloyd juga terus berupaya mengembangkan diri melalui peningkatan kualitas SDM, penguatan sistem internal perusahaan dengan terus memperbaiki standard operational procedure (SOP) serta membangun teknologi informasi yang lebih memadai.

Dengan kondisi tersebut yang terus didukung oleh komitmen serta kerja keras Direksi beserta seluruh jajarannya, kami optimis bahwa pada periode mendatang PT Djakarta Lloyd akan sanggup merealisasikan target maupun harapan pemegang saham untuk menjadi BUMN yang kuat dan mumpuni di bidang angkutan logistik laut sehingga dapat berperan lebih baik dalam pertumbuhan ekonomi nasional.

Sebagai penutup, kami selaku Dewan Komisaris memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Direksi beserta jajaran yang telah memberikan best effort bagi perusahaan sepanjang Tahun 2017 ini. Tidak lupa juga terima kasih kepada Pemerintah atas segala dukungan yang tiada henti kepada PT Djakarta Lloyd (Persero) sehingga berhasil keluar dari berbagai kesulitan yang dihadapi untuk selanjutnya mampu menatap masa depan dengan optimis demi mendukung terwujudnya Indonesia yang lebih baik.

Jakarta, 2017

Atas nama Dewan Komisaris

 

Maryono M. Atmadja
Komisaris Utama

TOP