Scroll to top

Sejarah Perusahaan

PT Djakarta Lloyd (Persero) didirikan pada tahun 1950 dengan nama NV Djakarta Lloyd atas prakarsa para pejuang kemerdekaan Angkatan Laut Pangkalan IV di Tegal.

Perubahan Status Perusahaan.  Pada tahun 1961 berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 108 tahun 1961 status Perusahaan berubah menjadi Perusahaan Negara dengan nama PN Djakarta Lloyd dan berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No : 20 Tahun 1974 tanggal 22 April 1974 tentang Pengalihan Bentuk Perusahaan Negara “Djakarta Lloyd” menjadi Perusahaan (Persero).

1. Awalmula

Dalam perjalanannya PT Djakarta Lloyd yang pada awalnya mengoperasikan 2 (dua) buah kapal uap yaitu SS Jakarta Raya 1952 dan SS Djatinegara 1952 terus berkembang hingga saat ini menjadi perusahaan pelayaran nasional yang melayani jalur pelayaran domestik dan internasional.

2. Masa Gemilang

Pada Masa jayanya di era 1960an sedikitnya PT Djakarta lloyd (Persero) mengoperasikan 20 unit kapal dengan kantor cabang yang tersebar di 4 benua dengan 31 Kantor Cabang dan 3174 Pegawai.

3. Ide Sederhana yang menyala

Gagasan perjuangan yang menjadi amanah para pendiri Djakarta lloyd adalah mewujudkan cita – cita kemerdekaan yaitu kesejahteraan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia. Dengan keberanian dan pengalaman berlayar sejak awal Djakarta lloyd didirikan untuk menerobos dominasi asing dalam pelayaran barang niaga. Pada awal perjalanannya Djakarta lloyd merupakan aset strategis Bangsa Indonesia dalam hal kemandirian ekonomi dan ketahanan nasional, peran Djakarta lloyd adalah sebagai alat pemersatu bangsa dari berbagai pulau -pulau yang ada.

We use cookies to give you the best experience.